Selasa, 02 Oktober 2012

CERITA KELAS XII IPA 1 SMAN 5 Mataram 2012

HALAMAN PERTAMA CERITA KITA

Seperti sebuah cerita pada umumnya, halaman pertama merupakan suatu hal penting dalam sebuah cerita. Berpuluh bahkan beratus halaman dari sebuah cerita yg luar biasa dimulai dari halaman pertama, dan suatu keberuntungan bagi kami XII IPA1 untuk memulai kumpulan cerita yg luar biasa ini. Yaa inilah kami, 34 orang anak XII IPA 1 yg menjadi halaman pembuka dari kumpulan cerita yang akan selalu kita kenang untuk selamanya.

XII IPA 1 SMA Negeri 5 Mataram bulan APRIL mendekati UN 2012


SMALA, Juli 2010 - Juni 2012 Kawan, kebayang gak kita bakal masuk kelas ini ? Ketemu sama temen-temen yang awalnya terlihat asing di pikiran kita, ni anak emang pernah sekolah di SMALA yaa? siapa sih ni anak? Mungkin inilah yg ada di pikiran kita waktu pertama masuk di kelas ini. Tapi mau gimana lagi, absen kelas telah terpajang di mading deket Lab B.Ing, dan mau gak mau cara untuk memulai semua ini ya kenalan lah, sok kenal lah, pura-pura akrab, macem lah pokoknya. Yaaa kayak pepatah bilang sih “Tak Kenal maka Tak Sayang, Kalo udah Sayang pasti sulit dilupakan” dan semoga di saat kuliah ntar atau bahkan sampai tua nanti kita gak bakalan lupa sama semua temen dan kenangan kita di masa SMA ini. 

IPA 1 atau D’ELSICO nama kelas yg berarti “D’ Eleven Science One” ini pada awalnya dipimpin oleh 

Ketua Kelas Putu adi, seorang pria gagah yg mempunyai kisah persahabatan serta kisah Cinta semasa SMA yg sulit untuk dilupakan, pada saat itu ia ditunjuk dengan cara intimidasi oleh bu Elok yg sekarang menjadi istri wagub.

Wakil ketua dipegang oleh Dito yg agak bengong pas dipilih bu elok, anaknya waduhh gitu dah pokoknya john, asiik deh.

Naek kelas 3, ketua kelas diganti Ekky yg “KATANYA siih” berkharisma, baik, tapii gitu dah abot abotan, walaupun gitu kelas kita aman dari konflik, yg tidak seperti “kisah cintanya”.

Farisa Sekretaris kelas yg tulisannya melebihi times new roman, Farisa ini sering ngolok tulisan anak cowok, “ihh catatanmu ini ya? Kenapa kayak oret-oretan saya” itu katanya, Farisa ini anaknya manis dan bersuara sangat lembut, mungkin kelelawar aja dah yg bisa denger.

Farisa punya sahabat sejati namanya Imes, Sohib yg selalu bersama, gak ada ris gak ada imes, gak ada imes gak ada ris. 

Bendahara kita yg paling super, Debby queen smala dari IPA 1, super cantik, calon Praja, pedagang online yg sampai sekarang belum pernah nipu.


Anak SMALA apalagi Anak IPA 1.  Tujuan sekolahnya ya pastinya belajar.


kayak Mitha ni siswi pintar yg pernah ada di SMALA, makan apa mungkin dia tiap hari.



Ada Agus yg akrab dipanggil Black, anak yg memulai karier sebagai kiper handal di IPA1 bahkan di SMALA ini, telah memenangkan olimpiade Astronomi tingkat nasional, tapi naas dikasi SMALA cuman 25rb, ckckck. 


Ranti cewek terbaik se-IPA1 yg lulusan dari Amerika namun melanjutkan belajar sebagai siswa biasa di Indonesia. 

Tapi mereka bertiga masih kalah sama Rossy, anak yg disuruh rajin belajar di sekolah sama bapaknya, kata bapaknya kalo dia males belajar mau dipulangin ke Lombok Timur buat bantu kakeknya nyangkul di Sawah .. 

“Belajar yang rajin nak, biar cita – cita kalian tercapai”
Pesan guru yg sering terdengar, hidup harus punya cita-cita kayak temen-temen kita ini
 Indra yg biasanya dipanggil Kakul, photographer kelas bahkan SMALA yg memulai karier baik dengan kamera hape maupun digital, namun sekarang ia mampu membeli kamera SLR yg diidamnya dari dulu. 

Agus yg biasa dipanggil bojok seorang musisi yg terinspirasi dengan SID, calon programer bangsa yg bertampang preman, namun berhati roman. 

Ami cewek yg bersahaja serta bercita-cita memajukan teknologi pangan masyarakat Indonesia. 

Irfan lelaki idaman wanita nan setia dan menunggu pacar yg jauh disana, serta berniat mengikuti jejak ayahnya yg memperjuangkan kesehatan bangsa. 

Bayu atau biasa dipanggil gepeng (berat rasanya mau nulis ini) kepengen jadi ketua PSSI, kalo udah ngomong kayak oli, susah buat berhenti. 

Agung, pria unik yg diramal oleh pak Zufrin melalui garis tangan, calon Angkatan Udara, wewewewe kalo gak ada dia, kelas gak bakal rame ..

Ceritain masa-masa SMA, gak bakal seru kalo gak ceritain cinta, kayak ini ni.

Putri cinta pada pandangan pertama sama adek kelas yg bernama a**e, tapi belum berani buat ngomong langsung sampe sekarang. 

Ada juga Virgin, kalo yg ini ekstrem, cewek yg ceplas-ceplos dan to the point ini, suka sama cowok seangkatan sampe-sampe gitu dah pokoknya. 

Dimas pemain bola handal dari Melia Nature ini yg berasal dari desa terpencil bahkan supir taksi pun tidak tahu dimana letak desa tersebut, menjalin cinta yg super DAHSYAATTTT bersama seseorang. 

Oyiq yg memendam rasa pada seseorang, namun naas cintanya seperti garis asimtot (kata pak rofi) yg terus mendekat tapi gak bisa nyatu. 

Nah ada Idha, cewek yg selalu berulang-tahun ini juga memiliki kisah percintaan bersama pria-pria-pria yang ih waw super dehh .. 

Tapi yang paling penting dari itu semua ya “Persahabatan”.

Persahabatan itu bagai bulan dan bintang, gitu sih katanya Dyang, lelaki bijak dari cina yg tidak pernah bangun dan banyak raos. Ya memang seperti itulah kiranya arti dari sebuah persahabatan.

Vira dan Ayu, ini dia dua sosok sahabat yg memiliki kepribadian bertolak belakang yang satu osah dan yang satu kalem (masak dia kalem?). 

Sama ada juga duo darah berkobar, Sitta dan Ismi, Sitta cewek yang asekk abis, memiliki hobby menyanyi dan berdendang serta punya kepribadian ganda yg sulit ditebak, 
sama Ismi, yg berhobby sama dengan sohibnya, cewek yg baik serta asiik, jauh-jauh dari kediri buat menuntut ilmu di sma5 tercinta. 

Nah ada Nida dan Kaka, duo dancer K-Zie Crew baik hati dan selalu bersama, namanya sudah terkenal se-kota mataram bahkan sering melakukan tour dance mempromosikan gerakan dance, salah satunya di Desa Jonggat Lombok Tengah.

Ada pertemuan pasti ada perpisahan....

 ada temen - temen yg ngangenin kayak Tiwi anak bermata sembab kesayangan Pak Jufrin yang kehadirannya selalu ditunggu-tunggu. 

Dan ada juga kisah lima orang sahabat yang selalu bersama dan takkan mungkin kita lupakan, Debby Balgis Icha Tata Zakia, Debby yg tadi bendahara kelas, 
Ada Icha juga, cewek terngangenin se-IPA1 yg selalu balik dari kantin sambil bawa makanan. 

Balgis wanita bersuara emas dan dekat dengan seorang vokalis kenamaan SMALA ini sering dibilang keturunan arab, padahal aslinya dia keturunan pakistan. 

Tata, cewek imut asal babakan kota besi dan terali ini, senyum manis dan imutnya takkan pernah kita lupakan. 

Zakiah, wanita yg memperkenalkan es palu butung dan es pisang ijo kepada masyarakat kota mataram, kalo udah ngomong sama guru jantung kita turun naik 100 persen. 

Brian Big boss Ipa1, manusia terbesar sepanjang sejarah dan sosok yg sulit untuk dilupakan dari ingatan kita.

Sekolah, guru, cinta, persahabatan, pertemuan dan perpisahan. Semua ini pasti bakalan kita inget. Semua kenangan kita waktu pertama masuk, kenalan, tawa dan belajar bersama, makan bahkan fotoan samaan, d’elsico awards, futsal, classmeeting, jalan-jalan samaan, foto kelas, nyontek bareng bahkan nanti disaat hari terakhir kita bersama, pasti akan selalu terukir di hati kita masing-masing. Dan di saat nanti akan tiba saatnya kita kan berpisah,,,, tersenyumlah, semoga kawan, suatu saat nanti kita akan berjumpa kembali tuk saling berbagi cerita dan kembali membuka cerita lama yg kan menjadi kenangan dengan canda dan tawa seperti biasa di saat kita masih bersama.......

Dont forget about all the sweet memories “Science One 2012”

(by : Bayu Diktiarsa Pratama - 5371)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar