Minggu, 24 Maret 2013

Ketika Ayah meng"sms" Anaknya

Banyak hal yang mungkin tidak bisa ia katakan, tapi dengan tulisan ini, semoga kita bisa mengerti apa yang tersembunyi dalam hatinya ---

22.35 , Maret di tanggal 24 ~

buat kita , buat anak rantauan seperti kita ....
terkadang yang lebih sering mengirim pesan kepada kita adalah ibu, mama, ummi, mom, bunda dan sebutan lainnya .....
beliau pulalah yang sering menelpon kita untuk menanyakan kabar tentang kita ......

Lalu ?
Ayah gimana ?

saya yakin , papa yang nyuruh mama buat nelpon saya nanyain kabar , papa yang nyuruh mama buat sms saya udah makan apa belum , walaupun ndak selalu , pasti pernah suatu saat, ..... Pasti .....

Keluarga teristimewa nomer 1 di dunia
ntahlah ,,

Kalau kata orang , lingkungan pergaulan dan teman sekitar yang paling banyak memberi pengaruh dalam kepribadian kita,, itu semua tidak buat saya ..

Keluarga , adalah pembentuk itu semua ..
Rumah adalah tempat yang nyaman bagi saya, 
walaupun dari dulu intensitas pertemuan kami sekeluarga sangatlah minim, tapi itu semua tidak membuat kualitas hubungan kami semua makin menurun ..
Malah makin bertambah tiap harinya.......

Saya masih ingat di terminal, waktu berangkat ke Malang ...
Itu pertama kalinya , Papa memeluk anaknya yang paling besar ini ..
Saya tahu, sangat berat , sangat berat ngelepasin anak yang cerewet, anak yang kadang kurang ajar, anak yang lebih banyak beralasan ketimbang bukti , anak yang bermimpi terlalu tinggi , anak yang sering pulang malam , nginap sana-sini , dan ntahlah ......

yang jelas, saya tahu, ia memeluk anaknya, mungkin pertama kali seingat saya ....

hahhhh,, ntahlah , saya dan kita semua , pasti ingin membuat Ayah kita bangga dengan apa yang kita capai ..

Ya , sudah berapa bulan yang lalu memang ...

kini kembali lagi, saya kembali dengan rutinitas kuliah yang padat , rutinitas dalam menemukan jalan hidup dan cita - cita ...

Ketika di tengah Rutinitas itu , seringkali mama sms, ingat makan , ingat solat, belajar yang rajin ...
dan di seringkalinya mama sms itu , pernah suatu hari bapak sms

ingat harus belajar ilmu yang benar, harus menerapkan ilmu secara benar, agar kita tetap jadi orang benar di sisi Allah dan bermanfaat bagi orang banyak, selamat belajar dan berjuang anakku sayang

####

Tidak ada komentar:

Posting Komentar