Minggu, 31 Maret 2013

16.28 - Bis yang Tidak Tahu entah kemana

"Kamu mau kemana dek?" tanya kondektur bis
"mau kesini pak, tapi gak tau mau naik bis apa" kata saya gelagapan
"kesini mana ? ya udah ayo naik aja...." sahut kondektur itu lagi
tanpa terasa saya sudah ada di bis ini ,,,,, bis  yang tidak tahu entah kemana ....

tek tok tek tok

saya masih terdiam , dan tanpa disadari kini saya berada di bis ini .
bis yang begitu nyaman , dengan AC dan musik pengiring yang "mungkin" bisa menjadi pengantar tidur sepanjang perjalanan ...
Rasa ngantuk yang amat berat, mampu mengalahkan pertanyaan saya di awal 

mau kemana bis ini ?

ntahlah .......

saya pun tertidur .....

keesokan paginya , saya terbangun, dan sampai di tempat tujuan yaitu, 

Terminal Operan ....

disini , banyak bis yang bongkar muat barang dan penumpang.
bis satu mengoper ke bis yang lain ....

dan pertanyaan itu muncul lagi dari orang yang perawakannya hampir sama ......

"Mau Kemana dek ?" kata kondektur Terminal Operan

"Gak tau pak ....." sahutku kembali

seketika , keadaan semakin parah, sekitar tiga sampai lima kondektur datang menghampiri saya ..

"Ayo dek, ikut bis saya saja,"
"saya aja dek , pasti cepat sampai tujuan"
"saya aja dek, gak perlu repot langsung sampai"
"sama saya aman dek"
"ini barangnya adek yang mana aja? nanti saya bawakan"

Bingung ......
Sayapun kembali bingung di terminal operan ini ...
namun, tidak beberapa lama .....
sebuah kalimat akhirnya BISA muncul dari mulutku .....

"Pak sebenarnya saya mau kesini, saya punya tujuan, tujuan saya kesini pak, tapi masalahnya saya gak tau mau pake bis apa"

dan ,,, ntahlah ....

Mau Kemana Sih kamu ?
mungkin saya harus segera menjawab pertanyaan ini.
agar saya tidak kembali menaiki bis itu , BIS YANG TIDAK TAHU ENTAH KEMANA ......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar