Senin, 04 November 2013

Ternyata Kamu Orang Gagal

Ada pepatah pernah bilang, kalau kamu menunjuk orang, maka hanya satu jari yang menunjuk kesana, sedangkan empat yang lain menunjuk dirimu sendiri.

Mungkin pepatah ini tepat, akhirnya saya sadar, saya gagal dalam beberapa hal. Termasuk memilih, fokus, dan memimpin. Entah ini akan menjadi phobia tersendiri, atau bahkan ini berdampak domino bagi kehidupan di depan yang masih panjang.

Biarlah ini menjadi rangkaian kata yang tak beraturan, tapi yang jelas, hari ini saya menjadi orang gagal, gagal dalam memimpin, terlebih lagi, gagal memimpin tim hebat yang terdiri dari orang-orang hebat pula, yang sudah malang melintang di dunia kepanitaan di luar sana. Sudahlah, merujuk pendapat di atas, kesalahan ini berawal dari saya pula, ini seperti sudah menjadi resiko tersendiri. Namun, hanya keledai bodoh yang jatuh di lubang yang sama dua kali.

Entah yang salah apa, memang setiap organisasi memiliki masalah-masalahnya tersendiri. Benar memang, ketika banyak orang yang memiliki multi amanah dan tak salah pastinya, tapi beberapa kasus di luar sana menunjukkan, sebenarnya manusia bisa memilih kalau mereka mau, tapi lagi-lagi masalah hati. Bukan mereka saja, diri saya juga begitu.

Kembali lagi ke judul di atas, ternyata benar, saya orang gagal...... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar