Rabu, 05 Desember 2012

Bualan Sang Mahasiswa

Malang , Agustus 2012 ...

BUNTU !!!!
itulah kata pertama yg saya tau tentang kota ini ..

pengetahuan yg begitu sempit tentang kota ini , membuat saya banyak bertanya ..
kepada ini kepada itu , dan kepada siapapun yg pernah mengadu atau sedang berjuang di kota ini ...

flashback ke 2 bulan sebelum agustus ........

Juni 2012 ,, seseorang pulang dari kota ini ,, ia tiba di lombok dengan sejuta cerita ...
ntah membual , atau tidak ..
ceritanya begitu menghipnotis saya tentang kota ini ....

ya ,, Wiwid namanya ,, bernama lengkap Risman Widodo , salah seorang mahasiswa UB yang bisa dibilang punya banyak cerita yg mengagumkan ...

mendengar ceritanya , terkadang kita bisa percaya ataupun tidak ...


mmmm ,, dia bilang kalau di Malang itu mereka masyarakatnya rasis, rasis sama kita yg orang pendatang ini , terlebih kalo kita gak bisa bahasa JAWA ..

terus , dia bilang kalau di Malang orang jawa pacarannya sama sesama jawa aja , ya kalaupun mau pacar orang jawa, harus butuh ekstra perjuangan ..

YA saya ndak percaya seh ,, ndak mungkin lah sekejam itu ...

beberapa bulan berselang , akhirnya saya tiba di Kota ini , kota yg hampir mirip antara perpaduan Cakra dan Mataram yg digabung jadi 1 ... *hahahaha lebay

masuk ke sini , ikut ospek , ikut kelas , yah di kelas buntu , hampir tidak mengenal siapa mereka semua ...

toh , hidup harus terus berjalan ...

Wiwid , banyak cerita tentang BEM , Badan Eksekutif Mahasiswa , yg katanya sih penuh intrik licik dan bisa dibilang bohong ,, ya itu ada sebabnya ,, Wiwid dijanjikan nilai bagus bila ia mengikuti seluruh kegiatan rapat ,, dan sialnya , ia tidak dapat itu semua , nilainya anjlok .........

Wiwid seorang pekerja keras, namun sayang ia begitu boros ..
ia jadi seorang asisten praktikum , dengan kemampuan renangnya yg sangat super , ia diangkat menjadi asisten yg digaji 1.500.000 rupiah/semester ... itupun ndak tau dia bohong ato ndak ....

Ia banyak cerita tentang malang , tentang brawijaya ,, Rasis adalah kata favoritnya ...
ia menganggap banyak orang Rasis terhadap kita kaum pendatang ...
dan saya masih belum merasakan secara langsung seh .......

Di fakultasnya sendiri ,, ia cukup terkenal , disegani dan dihormati oleh adek tingkat maupun teman seangkatannya, tapi ya beberapa ...

hah, perkataan perkataan hampir mendekati membual itu , membuat saya tidak percaya , tapi akhirnya saya percaya satu hal ,, terutama masalah Bem dan rasis mmmm , masih belum ...


Kejam, cuman gara gara mendengar kata katanya , saya terdoktrin untuk tidak memihak salah satu omek di kampus ini ,, dan yah , saya akhirnya banyak cari info tentang omek yg dia benci , dan sayapun ikut ikutan benci ....

walaupun begitu, Wiwid tetaplah wiwid, ia menatap harinya yg cerah dan tetap optimis akan masa depannya ....

"Bisa bekerja di salah satu perusahaan bidang perikanan terbesar di Indonesia adalah suatu yang menyenangkan, karena HIDUP ITU SIMPEL BRO "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar