Senin, 31 Oktober 2011

Biografi Lengkap Mario Teguh

Mario Teguh (Motivator Golden Ways Indonesia)


Nama Asli           : Sis Maryono Teguh
Lahir                   : Makassar, 5 Maret 1956
Pasangan             : Linna Teguh
Anak                   : Audrey Teguh
                       : Marco Teguh
Orang tua            : Gozali Teguh
                           : Siti Maria (ibu)

Pendidikan
Jurusan Arsitektur New Trier West High (setingkat SMA) di Chicago, Amerika Serikat, 1975.
Jurusan Linguistik dan Pendidikan Bahasa Inggris, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Malang     (S-1).
Jurusan International Business, Sophia University, Tokyo, Jepang.
Jurusan Operations Systems, Indiana University, Amerika Serikat, 1983 (MBA).

Pengalaman Karir
Citibank Indonesia (1983 – 1986) sebagai sales manager
BSB Bank (1986 – 1989) sebagai Manajer pengembangan usaha
Aspac Bank (1990 – 1994) sebagai Vice President Marketing & Organization Development
Exnal Corp Jakarta (1994 – sekarang) sebagai CEO, Senior Consultant, Spesialisasi : Business Effectiveness Consultant

Karya Cipta
Buku                      : Becoming a Star (2006)
  One Million Second Chances (2006)
                 Life Changer (2009)
                 Leadership Golden Ways (2009)
Komunitas          : Mario Teguh Super Club (2009)
Program               : Busines Art (O’Channel)
                                : Mario Teguh Golden Ways (Metro TV)

Prestasi/ Penghargaan
Di tahun 2003 mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, MURI, sebagai penyelenggara seminar berhadiah mobil pertama di Indonesia.
Meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, MURI, sebagai Motivator dengan Facebook Fans terbesar di dunia (2010)
Di tahun 2010, Beliau terpilih sebagai satu dari 8 Tokoh Perubahan 2009 versi Republika surat kabar yang terbit di Jakarta.
Pada saat ini Mario Teguh dikenal sebagai salah satu motivator termahal di Indonesia.


Penampilan dan Ciri Menonjol Sang Motivator
Mario Teguh merupakan seorang sosok yang sangat sempurna dihadapan para penggemarnya termasuk juga dengan saya. Hampir semua yang terinspirasi oleh beliau mengatakan jika beliau itu low profile dan good profile. Memang anggapan tersebut benar jika dilihat dari keseharian beliau baik saat muncul di televisi maupun saat beliau berkumpul dengan keluarganya. Gaya bicara beliau sangatlah mempesona semua orang yang melihatnya. Beliau sangatlah sopan dan rapi dalam berpakaian.
Semua anggapan yang menyatakan bahwa Mario Teguh merupakan sosok yang patut dijadikan sebagai sosok yang menginspirasi banyak orang semuanya tidak salah. Mengapa kita dapat berkesimpulan seperti itu? Sudah menjadi sifat alami manusia menilai seseorang dari penampilannya (first impression). Kita memang selalu semena-mena dalam membuat penilaian terhadap orang lain hanya dari penampilannya. Namun betapapun kejamnya hal itu, kita tidak dapat berbuat apa-apa karena hal itu terjadi dengan sendirinya baik kita sadari maupun tidak kita sadari.
Contoh konkretnya sebagai misal ketika seseorang melamar pekerjaan atau bila suatu perusahaan akan memutuskan promosi kenaikan pangkat. Seseorang dapat terlihat sangat pintar maupun sangat bodoh dengan dilihat dari penampilannya. Penampilan seseorang juga dapat membuatnya dianggap cocok jadi orang kaya ataupun tidak. Memang sudah menjadi hal yang umum dan kita semua maklum dengan pepatah yang mengatakan “Janganlah menilai orang dari penampilannya.” Dan itu berlaku sangat menyeluruh. Namun tetap saja “First Impression” atau “Kesan Pertama” yang tampak dari diri seseorang dan tertangkap oleh pandangan orang lain itu akan sangat berpengaruh pada gambaran awal dari orang itu pada diri orang lain yang melihatnya. Dan gambaran awal sosok Mario Teguh ini memang sosok yang sungguh luar biasa dan tampak sangat sabar serta sangat sedap dipandang.
Selain dari segi fisik dan penampilan beliau menjadi pantas untuk dijadikan sebagai tokoh yang berpengaruh bagi banyak orang karena disetiap ucapan beliau mengandung hikmah dan semangat yang mampu membuat para pendengarnya memiliki “Additonal Power” untuk melakukan sesuatu yang menurut logika banyak orang tidak akan bisa lagi. Beliau mampu membuat orang yang berputus asa menjadi seseorang yang berjuang tanpa mengenal asa atau “from zero to hero” itulah yang mungkin menjadi hikmah yang terkandung dibalik kata-kata beliau. Dan yang selalu terngiang-ngiang di akhir motivasi yang diberikan beliau adalah beliau selalu mengatakan “Lalu apa yang akan terjadi !”. Di sini beliau seolah-olah meyakinkan kepada kita bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika kita mau berusaha dengan segenap tenaga dan berdoa sepenuh jiwa kepada Tuhan yang menciptakan kita.

Beberapa kata - kata Inspiratif Mario Teguh
Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil.

Semua waktu adalah waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu yang baik. Jangan menjadi orang tua yang masih melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan saat muda.

Seseorang yang berani, bersedia melakukan sesuatu yang penting bagi kecemerlangan hidupnya.

Orang yang mencari kebahagian  di luar kebahagiaan dirinya. Maka ia akan menemukan kebahagiaan orang lain.

Marilah kita menjadi pribadi yang Talk Less, Do More, And Love Always.

Hal – Hal Menarik
1.      
Mario Teguh merupakan Motivator yang paling memungkinkan segala sesuatunya terjadi, salah satu kata – kata favorit beliau adalah “ Keberhasilan ada di alam tindakan, bukan di alam rencana. Pimpinlah diri anda untuk memungkinkan setiap ketidakmungkinan.”
2.       Mario Teguh merupakan tokoh yang sangat berpengaruh oleh banyak orang, hal ini bisa dilihat dari jumlah fans beliau di salah satu jejaring sosial hingga mencapai 3.809.741 orang.
3.       Beliau Memulai kariernya dari dunia perbankan, namun sekarang beliau menjadi motivator tersukses di Indonesia dengan bayaran tertinggi. Beliau memutar setir ke dunia ini seperti kata beliau, “Bangsa Indonesia akan maju, apabila semua orang bercita cita menjadi orang yang membayar, bukan orang yang dibayar.”

SEKIAN

1 komentar: